Acara Anonymous di Bundaran HI tidak mendapat izin Polda


Pada 'undangan' sebelumnya, pihak Anonymous Indonesia mengatakan bahwa akan ada acara yang diselenggarakan di sekitar Bundaran HI. Sayangnya, acara tersebut tidak dapat dilakukan di tempat itu karena pihak kepolisian tidak merilis izinnya.

Sesuai dengan 'mandat' Anonymous internasional, bertepatan dengan tanggal 05 November ini, dengan serentak hampir di seluruh kota-kota di dunia mengadakan suatu acara besar. Dalam acara ini, Anonymous Indonesia juga tidak ingin ketinggalan dengan mengajak semua pihak untuk ikut serta.

Sebelumnya, ajakan yang beredar di forum dan di sebuah laman Facebook mengatakan bahwa acara Anonymous Indonesia akan dilangsungkan di sekitar Bundaran Hotel Indonesia (HI), namun sayangnya, pihak Polda tidak memberikan izin untuk digelarnya acara di tempat tersebut.

Menurut pantauan merdeka.com (05/11), telah terjadi negosiasi antara kedua belah pihak, dan kesepakatan serta izin yang dirilis adalah acara Anonymous Indonesia dipindahkan ke daerah Tugu Proklamasi.

Adapun pelarangan acara oleh pihak kepolisian dikarenakan Polda tidak dapat memberikan izin kepada siapa pun untuk melakukan acara di Bundaran HI selain hari Sabtu dan Minggu saja. Selain itu, di sekitar Bundaran HI sedang ada proses perbaikan.

Acara bertajuk Big Event 5 November for Anonymous Social tetap diselenggarakan namun di tempat berbeda dari jadwal semula. Acara tersebut akan mengangkat 3 poin utama yaitu:

1 . Menunjukkan bahwa Anonymous bukan komunitas kriminal/pelaku kegiatan ilegal
2 . Pengumpulan dana solidaritas untuk orang-orang tidak mampu
3 . Melakukan aksi solidaritas/social event

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Acara Anonymous di Bundaran HI tidak mendapat izin Polda. Berlangganan melalui email sekarang juga:

dzulCYBER

BACA JUGA LAINNYA:

0 Response to "Acara Anonymous di Bundaran HI tidak mendapat izin Polda"

Post a Comment

dzulCYBER